Sabtu, 23 November 2013

Real Madrid masih tertinggal enam poin dari Barcelona.


PEPE BENZEMA ARBELOA ALMERIA REAL MADRID LIGA BBVA 11232013

Getty Images

Real Madrid meraih kemenangan besar lima gol tanpa balas saat bertandang ke markas Almeria dalam lanjutan Primera Liga Spanyol di Estadio Mediterraneo, Minggu (24/11) dinihari WIB.

Cristiano Ronaldo membawa El Real unggul di babak pertama, dan dilengkapi dengan torehan empat gol di babak kedua, masing-masing oleh Karim benzema, Gareth Bale, dan Alvaro Morata.

Dengan kemenangan ini, Real Madrid untuk sementara menggusur Atletico Madrid di peringkat kedua dengan mengumpulkan 35 poin, masih tertinggal enam angka dari Barcelona di puncak klasemen. Sementara itu, Almeria masih tertahan di posisi ke-18 dengan baru mengumpulkan 12 poin. Atletico sendiri baru bermain kontra Getafe. Jika mereka menang, posisi Real Madrid bisa kembali ke posisi ketiga lagi.

Babak Pertama

Los Blancos langsung menekan pertahanan tuan rumah di menit-menit awal babak pertama. Ronaldo bahkan memiliki sejumlah peluang hanya dalam waktu tiga menit. Peluang pertama terjadi lewat tendangan kaki kanan usai memanfaatkan umpan Karim Benzema, namun masih bisa diblok. Peluang kedua tercipta lewat sundulan kepala. Umpan sepak pojok Isca mampu diteruskannya, namun bola menyamping ke sisi kiri gawang.

Peluang ketiga Ronaldo tercipta pada menit ketiga, dan itu tidak disia-siakannya. Umpan crossingIsco diteruskan oleh sang bintang yang sedang on fire itu dengan sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Bola menjurus ke pojok kiri bawah gawang tanpa bisa dihalau Suarez Esteban.

Tiga menit berselang, Ronaldo nyaris menambah golnya andai bola hasil tendangan kaki kananya tidak dimentahkan kiper lawan. Demikian pula usaha Benzema beberapa detik kemudian dengan tendangan kaki kanannya yang belum membuahkan hasil.

Almeria sempat menebar ancaman ketika pertandingan sudah memasuki menit ke-20. Suso melepaskan tendangan dengan kaki kiri dari luar kotak penalti, namun masih menyamping ke sisi kiri gawang Diego Lopez.

Tujuh menit berselang, Almeria juga kembali menebar ancaman, kali ini lewat Rodri. Umpan passingAleix Vidal mampu diteruskan dengan sepakan kaki kirinya dari jarak dekat, namun Lopez masih sigap dengan mementahkan peluang tersebut.

Bale nyaris mencetak gol pada menit ke-38, namun tendangannya dari luar kotak penalti masih melambung di atas mistar gawang.

Satu menit kemudian, Almeria memiliki peluang bagus lewat Vidal, yang berhasil menyambut umpan Verza, dengan sepakan kaki kanan dari sisi kanan kotak penalti lawan, namun Lopez mampu mengamankannya dengan baik.

Vidal juga memiliki peluang lagi ketika pertandingan babak pertama menyisakan tiga menit lagi, namun tendangan kaki kanannya masih melambung dan melebar ke sisi kanan gawang.

Babak Kedua

Real Madrid masih tampil cukup dominan di babak kedua. Ketika pertandingan memasuki menit ke-55, Bale memiliki peluang bagus dengan tendangan kaki kirinya, memanfatakan umpan crossingDaniel Carvajal, tapi bola masih terlalu tinggi di atas mistar gawang.

Almeria berusaha memberi tekanan dua menit kemudian. Lagi-lagi, pemain kubu tuan rumah yang paling menonjol, Suso, memiliki peluang, namun tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti masih bisa ditangkap Lopez.

Benzema mencetak gol cantik pada menit ke-61. Memanfaatkan umpan Jese Rodriguez, striker asal Prancis itu melepaskan sepakan dengan kaki kiri dari depan kotak penalti. Bola yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang tidak mampu dihalau Esteban.

Lima menit berselang, Bale memiliki peluang cukup bagus. Memanfaatkan sepak pojok Isco, sangwinger melakukan sundulan kepala, namun bola melambung tipis di atas mistar gawang.

Pada menit ke-70, Isco melakukan percobaan dengan sepakan dari luar kotak penalti dengan kaki kanannya, memanfaatkan bola sodoran Xabi Alonso, namun masih menyamping ke sisi kanan gawang.

Satu menit kemudian, Bale akhirnya mencetak gol ketiga Real Madrid. Umpan sodoran Isco dari delapan kotak penalti sebenarnya sempat dihalau salah seorang pemain lawan, namun bola justru mampu direbut pemain asal Wales tersebut. Dengan tendngan kaki kirinya, bola mengarah ke pojok kiri bawah gawang.

Isco ikut menyumbang gol pada menit ke-75. Umpan Jese diteruskannya dengan tendangan melengkung dari depan kotak penalti. Bola mengarah ke pojok kanan gawang tanpa bisa dihalau Esteban.

Álvaro Morata akhirnya melengkapi kemenangan besar Real Madrid pada menit ke-81. Umpan sodoran Casemiro dari tengah lapangan mampu diteruskan sang striker muda itu dengan mengiring bola masuk ke kotak penalti dan mencip bola. Esteban sudah terlalu maju ke depan sehingga tidak mampu menggapai bola.

Susunan Pemain:

Almeria Starting XI: Esteban; Nelson, Torsiglieri, Pellerano, Trujillo, Dubarbier; Verza, Azeez, Aleix, Barbosa, Rodri.

Real Madrid Starting XI: Diego López; Carvajal, Pepe, Ramos, Arbeloa; Alonso, Illarramendi; Bale, Isco, Ronaldo, Benzema.
555

0 komentar :

Posting Komentar